Jumat, 22 Oktober 2010

MARDUK Akan Membaptis Hitam 4 Kota Di Indonesia



Bisa dibilang inilah konser yang paling fenomenal nantinya di Indonesia dalam lima tahun terakhir, tentunya dengan tanpa menyingkirkan kehadiran BEHEMOTH yang sebelumnya telah tampil dulu di Indonesia. Tapi MARDUK dikenal cukup satanis dan sangat kontroversial. Tak tanggung-tanggung, empat kota di Indonesia akan menjadi tempat pembaptisan band black metal asal Swedia tersebut di rangkaian tur “Asian Black Death Redemption 2010” mereka.


Sebagai promotor, Pentia Quantum akan memainkan MARDUK melakukan tur pembukanya di Indonesia tanggal 9 Desember di Bali, kemudian 10 Desember di Surabaya, 11 Desember di Semarang dan terakhir 12 Desember di Jakarta. Sebelumnya Pentia Quantum adalah event organizer yang sukses mendatangkan DYING FETUS dan EXODUS tampil di Indonesia.

MARDUK terbentuk di tahun 1990 di kota Norrköping yang berada di provinsi Östergötland, Swedia yang ketika itu masih berpersonilkan vokalis Andreas “Dread” Axelsson, gitaris Morgan “Evil” Steinmeyer Håkansson dan bassist Rickard Kalm.

Setahun kemudian mereka merilis demo berisi 3 lagu plus intro dan outro dengan titel “Fuck Me Jesus” dan baru kemudian di akhir tahun 1992 merilis debut album penuhnya dengan titel “Dark Endless” dibawah lisensi No Fashion Records plus pentahbisan Joakin Grave sebagai drummer mereka.

Sebagai satu-satunya personil asli yang tersisa, Morgan “Evil” Steinmeyer Håkansson dan bantuan bassist Magnus “Devo” Andersson yang lumayan mengetahui seluk-beluk perjalanan band ini meski diketahui sudah dua kali hilir mudik ke dalam MARDUK, salah satu black metal yang memiliki kelas dunia ini mencoba terus menyatu dengan dua transfusi darah baru mereka yakni vokalis Daniel “Mortuus” Rosten dan drummer Lars Broddesson yang masing-masing baru bergabung di tahun 2004 dan 2006.

Sejauh ini MARDUK telah merilis 11 album penuh termasuk “Wormwood” yang dikeluarkan Regain Records tanggal 24 September 2009 lalu. Berikut daftar lengkap album MARDUK:
2009 – Wormwood
2007 – Rom 5:12
2004 – Plague Angel
2003 – World Funeral
2001 – La Grande Danse Macabre
1999 – Panzer Division Marduk
1998 – Nightwing
1996 – Heaven Shall Burn… When We Are Gathered
1994 – Opus Nocturne
1993 – Those Of The Unlight
1992 – Dark Endless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar